Apa itu Sound Effect ? Free Download 100+ Sound Effect for Video - Pondok Editor - Pondok Editor

Apa itu Sound Effect ? Free Download 100+ Sound Effect for Video – Pondok Editor

  • Bagikan
Pondok Editor – “ Swusshh” “ Sriinggg” “Krucuk-krucuk” “Tiktiktik”. Pernah ga sih sobat editor ketika nonton video ada suara yang lebih menonjol dari backsound atau instrument musik yang digunakan? Pasti pernah ya kan, ini biasanya sering terjadi di film-film horor. Dimana sound effect lah yg berperan penting untuk menciptakan suasana yang lebih mencekam. “Haoooo”

Oh ya, jika diantara sobat editor adalah penggemar dari video-video cinematic tentu tidak akan asing lagi dengan suara-suara yang mimin sebutin diatas tadi. Yap.. , Suara itu disebut Sound Effect.

banner 728x90

Selain backsound, sound effect juga memegang peran penting dalam sebuah karya video terutama di video yang ala ala cinematic atau yang hampir seperti film-film gitu.

Jadi apasi min sound effect itu?
Sound effect merupakan efek suara diluar dialog maupun backsound yang dihasilkan dari pergerakan orang, animasi, atau suara dari suatu benda. Sound effect berfungsi untuk menonjolkan efek suara tertentu agar video yang dibuat terkesan menarik dan lebih hidup.

Sound Effect juga akan berfungsi jika penempatannya saat editing tepat dengan footage yang dimaksud. Misalnya suara jarum jam bergerak, akan menunjukkan arti waktu yang sedang berjalan saat itu, suara burung pada footage alam akan menambah kesan natural, suara pintu tua yang terbuka akan menambah kesan horror/mistis pada video tersebut.

Nah gimana sobat editor sudah paham ya apa itu sound effect? Agar sobat editor makin paham, mimin kasih gratis nih Sound Effect nya, buat video kalian lebih menarik 😇 Linknya ada di bawah ya

Link Download100+ Sound Effect  Download
Password : pondokeditor.com

Noted: Jika kesulitan untuk mendownload bisa ikuti langkah langkahnya disini (baca juga : Cara Download Aplikasi di Pondokeditor.com )

selamat mencoba ya sahabat editor. Buah mangga, buah papaya, sampai jumpa, jangan rindu mimin yaa… 😍

  • Bagikan
banner 800x200

Tinggalkan Balasan